Tumbukan Rasa Cinta Tanah Air. Babinsa Koramil 06/Pekan Baro Latikan Siswa-Siswi Pengibaran Bendera

0

Pidie - Babinsa  Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie.Serma Ali Safran Tanjung Melaksanakan Pelatihan Kepada Siswa-Siswi Pengibar Bendera di SMA NEGERI 1 PEUKAN BARO. Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Rabu (16/08/2023) 


Kehadiran Babinsa di Sekolah tersebut guna untuk memberikan pelatihan cara upacara pengibaran Bendera Merah Putih kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 PEUKAN BARO


Serma Ali Safran Tanjung mengatakan pelatihan ini guna memberikan pemahaman yang benar akan tata cara dalam pengibaran bendera ini dilaksanakan rutin di Sekolah pada setiap hari Seninnya. Disini juga Babinsa melatih siswa dan siswi tetang peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar.

Menurut Serma Ali Safran Tanjung pengibaran Bendera adalah poin utama dalam suatu upacara, sehingga hal itu perlu dipahami dengan baik dan benar oleh para siswa.


“Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini kita memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 PEUKAN BARO, ini sangat perlu dilatih kan agar dalam pelaksanaan nantinya lebih baik lancar dan tertib,”kata Serma Ali Safran Tanjung


Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan, bahwa Upacara Bendera di sekolah bukan hanya sebuah rutinitas saja tetapi dalam pelaksanaan upacara diharapkan bisa menjadi suatu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.


Salah satu Guru Pembina di sekolah juga menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI khususnya yang di wakilkan pak Babinsa yang selalu dekat dengan kami serta masyarakat, semoga TNI dan masyarakat selalu tetap solid, kompak dan saling bekerja sama, supaya Indonesia tetap jaya dan aman dari segala ancaman," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !