Tanamkan Disiplin, Babinsa Latihkan Peraturan Baris Berbaris

0

Pidie - Guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, Seperti terlihat Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie Serda Supriono Babinsa memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa Siswi SMAN 3 Unggul bertempat di halaman Sekolah Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Kamis 10/08/2023.


Guna menanamkan rasa Cinta Tanah Air dan perilaku yang baik dalam  kehidupan sehari hari di perlukan kedisiplinan sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar.

Babinsa Serda Supriono menjelaskan bahwa pelatihan baris–berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian apkowil di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.


Lebih lanjut, Melatih Siswa - Siswi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar untuk menanamkan karakter anak bangsa yang berpendidikan juga memiliki rasa bela negara dan agar para siswa mengerti maksud dan tujuan latihan ini guna menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD’ 1945.


“Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah," ungkap Babinsa.


Salah satu Guru Pembina di sekolah juga menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI khususnya yang di wakilkan pak Babinsa yang selalu dekat dengan kami serta masyarakat, semoga TNI dan masyarakat selalu tetap solid, kompak dan saling bekerja sama, supaya Indonesia tetap jaya dan aman dari segala ancaman," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !