Sambangi Sekolah, Babinsa Latihkan PBB Siswa Siswi SD Dayah Blang Keudah

0

Pidie - Mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 15/Tiro Serda T Mulyadi Sambangi Siswa Siswi SD Dayah Blang Keudah guna membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, Untuk memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) bertempat di halaman  Sekolah Desa Dayah Cot Kabupaten Pidie Kecamatan Pidie, Senin (07/08/2023)

 

Babinsa Koramil 15/Tiro Serda T Mulyadi mengatakan pelatihan ini guna memberikan pemahaman yang benar akan tata cara dalam pengibaran bendera ini dilaksanakan rutin di Sekolah pada setiap hari senin. Disini jiga Babinsa melatih siswa dan siswi tetang peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar.

Latihan yang diberikan Babinsa itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu, Babinsa juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 


Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh Siswa Siswi.


Babinsa juga menambahkan“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB)," tutup Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !