Peduli Warga Binaan, Babinsa Peukan Baro Laksanakan Karya Bakti

0

Pidie - Guna menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan asri, Babinsa Koramil 06/Peukan Baroh Kodim 0102/Pidie Serma Ali Safran Tanjung bersama masyarakat membersihkan Bahu Jalan yang di tumbuhi rerumputan bertempat di Desa Peunayong Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, Rabu (02/08/2023).


Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersifat gotong royong bersama warga masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan sepanjang bahu jalan yang di tumbuhi rerumputan. Dengan gotong-royong ini, TNI bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan


Tujuan dari kegiatan Karya Bhakti adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dan  masyarakat juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan  tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat.


Babinsa Koramil 12/Sakti Serma Ali Safran Tanjung mengatakan sebagai Babinsa harus terus berada di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat membersihkan bahu jalan yang di tumbuhi rerumputan dengan bergotong royong.“Kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan agar lingkungan tetap asri dan lebih bersih, indah dan masyarakat pun jadi nyaman,” ujarnya.


Sebutnya lagi, Babinsa harus humanis dan berbaur dengan perangkat desa maupun masyarakat, karna mereka itu mitra kerja dari Babinsa di lapangan.

Tidak lupa Babinsa mengingatkan masyarakat untuk Menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.


"Gotong-Royong ini rutin kita lakukan setiap bulan untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar,," tegas Babinsa.


Sementara itu, salah seorang warga yang ikut serta dalam kegiatan itu menyampaikan, rasa senang dengan kehadiran Babinsa di kampungnya.


“Babinsa banyak membantu dalam kegiatan yang ada di desa kami dan dapat menjadi panutan bagi kami,”ucapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !