Peduli Tempat Ibadah, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Gotong Rooyong

0

Pidie - Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan dan sarana tempat ibadah, Babinsa Koramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie Sertu Syukri bersama anggota melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan sekeliling halaman Meunasah yang berada di Desa Raya Kecamatan Delima Kabupaten Pidie, Selasa (29/08/2023).


Sebagai bentuk kepedulian aparat kewilayahan terhadap wilayah binaan serta membina kerukunan antar umat beragama dan hubungan kerja sama yang baik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut andil dan terjun lgsung di tengah tengah masyarakat.

Selaku Babinsa Koramil 03/Delima Sertu Syukri mengatakan, kegiatan yang kami lakukan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dan bahu membahu bekerja sama dengan masyarakat di wilayah binaan.


Tujuan utama kegiatan ini untuk mempererat hubungan di masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung semua kegiatan, kebersihan lingkungan sangatlah penting guna terciptanya lingkungan yang sehat.


“Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan warga sekitarnya serta masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan ibadah,” pungkas Babinsa.


Sementara itu, Keuchik Desa Raya mengatakan, “kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh warga secara bergantian, di lingkungan tempat rumah ibadah.


“Saya berharap semangat masyarakat tetap tumbuh seiring dengan keberadaan Babinsa yang selalu mengajak peduli kebersihan lingkungan masjid,” ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !