Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Petugas PPL Bagikan Pupuk

0

Pidie - Dalam rangka mengantisipasi rentannya penyelewengan pupuk bersubsidi, dan untuk membantu pemerintah dalam mencapai swasembada pangan. Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Sertu Syamsuria Damanik Dampingi PPL Kecamatan melakukan pendampingan dan pengawalan pembagian pupuk jenis Bio Biangma kepada Kelompok Tani ( Poktan ) Palahatun bertempat di Desa Keune Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, Selasa 08/08/2023.


Dalam Pencapaian Pemerintah tentang Swasembada Pangan, Dinas Pertanian Melalui Agen Resmi Penyaluran Pupuk Bersubsidi yang di bawah Penangan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) bekerja Sama dengan Babinsa dilapangan.


Babinsa Koramil 17/Geumpang Sertu Syamsuria Damanik menjelaskan bahwa untuk meningkatkan hasil yang cukup baik pemerintah melalui Dinas pertani terus melakukan yang terbaik buat para petani seperti pendistribusian pupuk bersubsidi guna meningkatkan hasil panen.


Lebih lanjut, pupuk cair jenis Bio Biangma berfungsi untuk meningkatkan produktifitas tanaman dan tanah, meningkatkan imunitas akibat stress (pasca serangan hama, suhu ekstrim, pemindahan/pengiriman bibit) dan Meningkatkan kandungan klorofil dan fotosintesis.


Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran ‘Bimbingan Teritorial (Binter)’ bisa tercapai,” jelasnya.


Seperti diketahui, pengawasan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja sama pimpinan TNI AD dengan Pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional.“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani kita yang ada di wilayah,” imbuhnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !