Meriahkan Malam Perayaan HUT RI Ke-78, Personel Kodim 0102/ Pidie Ikuti Upacara Taptu Dan Pawai Obor

0

Pidie - Anggota Kodim 0102/Pidie mengikuti upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor yang berlangsung di Lapangan Pendopo Bupati Desa Blok Bengkel Kacamatan Kota Sigli , Kabupaten Pidie.  Rabu Malam (16/08/2023).


Upcara Taptu tersebut dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali S.I.K., kemudian Komandan Upacara di jabat oleh Danramil 21/Kota Sigli Kapten Inf Roni Saputra dan Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal, S.Sos. 

Rangkaian upacara Taptu tesebut di mulai dengan di tandai penyalaan api obor induk oleh Inspektur upacara yang kemudian diserahkan ke tiga perwakilan peserta pawai.


Turut menghadiri pelaksanaan upacara Taptu dan pawai obor di antaranya, Pj.Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si., Dandim 0102/Pidie yang di wakili Pewira Seksi Operasi Kapten Inf Samsul Rizal. S.Sos., Wakil Ketua DPRK Pidie T. Saifullah S.T., Kajari Pidie  Gembong P, S.H.,M.Hum., Sekda Kab Pidie H.Idhami S.Sos.,M.Si.,Dansub Denpom 1-3/Sigli, para asisten Sekda Kab Pidie,para SKPK Pemda Pidie, Ketua MPU Pidie, Para Camat sekabupaten Pidie serta para Perserta Upacara Terdiri dari TNI - Polri , ASN, Ormas dan Pelajar dalam kabupaten Pidie


Kepada Penerangan Kodim 0102/Pidie  di tempat terpisah Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin. M. Han, mengatakan, kegiatan upacara Taptu dan pawai obor malam perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023 tersbut tidak hanya dilaksanakan di kabupaten Pidie saja, namun di Kabupaten Pidie Jaya juga menggelar kegiatan yang sama di mana Dandim Pidie yang menjadi Irup di kabupaten Pidie Jaya. 


Lebih lanjut Dandim Pidie mengatakan, upacara Taptu dan pawai obor ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke -78. Hal tersebut sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan. 


"kegiatan taptu dan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” Jelas Dandim Pidie. 


Di ketahui seluruh  perserta upacara  pawai obor yang hadir dalam memeriahkan malam menyambut HUT RI ke - 78 dengan membawa obor mengelilingi kota Sigli dengan jarak yang ditempuh berkisar sejauh 3 Km yang disertai dengan yel-yel kelompok masing masing untuk membakar semangat, dimulai dari lapangan pendopo Bupati memutari kota sigli dan kembali  Finis di Lapangan Pendopo Bupati.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !