Lewat Komsos, Babinsa Ajak Warga Sinergi Tingkatkan Keamanan

0


Pidie - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman, sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Gleumpang Tiga Kodim 0102/Pidie Kopda Hardianto selalu berperan akti meningkatkan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan di Desa Jeumpa Kecamatan Gleumpang Tiga Kabupaten Pidie, Jum'at (18/08/2023).


Salah satu metode Binter TNI-AD yaitu komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yang di inginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD. Untuk itu, sebagai Babinsa harus bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan.


Babinsa Koramil 10/Gleumpang Tiga Kopda Hardianto menuturkan seorang Babinsa memiliki tugas pokok pembinaan dan pelopor kegiatan masyarakat diwilayah binaan, babinsa di tuntut selalu ada di tengah-tengah warganya. Diman setiap perkembangan dan informasi di desa babinsa juga di harapkan mengerti dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di Desa binaannya.


Untuk tercapainya tugas pokok dalam pembinaan masyarakat di wilayah, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat binaannya," tuturnnya.


Kegiatan komsos juga bertujuan untuk menjalin kedekatan yang baik dengan warga dan mempererat tali silaturahmi dengan lapisan masyarakat, selain itu kegiatan komsos juga sebagai sarana saling bertukar informasi dan penyampaian pesan ataupun himbauan dari babinsa kepada masyarakat.


“Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya sehingga dapat menyelesaikan dengan baik.


Di harapkan melalui kegiatan Komsos dengan masyarakat dapat lebih meningkatkan kerjasama baik untuk terus menghimbau kepada warga, agar tidak mudah terprofokasi dan tidak terpancing dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memecah belah kesatuan dan persatuan masyarakat," tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !