Komsos Bersama Nelayan, Babinsa Muara Tiga Imbau Jaga Kelestarian Ekosistem Laut

0

Pidie - Dalam rangka upaya membangun Komunikasi dan menjaga silaturahmi dengan masyarakat binaan  demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Serma Afifuddin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Nelayan di Desa Tgk. Dilawueng Kecamatan Muara Tiga kabupaten Pidie. Senin (28/08/2023)


Pada kesempatan kegiatan Komsos tersebut Serma Afifuddin (Babinsa) membahas tentang hasil tangkapan ikan dangan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Dimomen yang sama Babinsa juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca serta agar memperhatikan faktor keamana ketika melaut.

Selain itu, Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya, hal tesebut menginganat karena profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut, tindakan itu juga sangat berpengaruh dengan pendapatan perekonomian masyarakat nelayan itu sendiri ,dengan demikian ekosistim dan kelestraian laut di wilayah kita tetap terjaga sampai ke anak cucu kita nanti. 


“Selaku Babinsa kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak  kelestaraian ekosistem laut dan potensi ikan di lautan,” harap Babinsa


Terkait dengan itu, Babinsa juga menghimbau bahwa pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, selain fenomena panas juga angin kencang, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan saat beraktivitas dalam mencari ikan di laut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !