Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam Iskandar Muda

0

Pidie - Komando Distrik Militer 0102/Pidie menerima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam Iskandar Muda  bertempat di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A. Majid Ibrahim Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (31/08/2023) Sore. 


Kunjungan Tim Wasrik Itdam yang di pimpin oleh Kolonel Cpl Heri Purwanto, S.I.P beserta 4 orang Perwira Menengah (Pamen) lainnya Letkol Kav Ibnu Iskandar, S.H.,M.H., Letkol Kav Drs. Yusri, M.H.,Letkol Inf Drs. Bakhtiar

Letkol Inf T. Said Hadi Sulaiman, Pd., yaitu sebagai perwira pemeriksa yang melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) ke Kodim 0102/Pidie dan diterima langsung oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han,. 

Dalam pelaksanaannya pemeriksaan dikonsentrasikan pada pelaksanaan program kerja Semester I Tahun Anggaran 2023 menyanhkut dengan pertanggungjawaban keuangan, rencana dan laporan program Staf Kodim 0102/Pidie


Dalam sambutanya pada kegiatan Wasrik Itdam tersebut, Dandim 0102/Pidie menekankan kepada para Perwira Staf dan pengelola administrasi agar mendukung dan memberikan keterangan yang terbuka kepada Tim Wasrik, sehingga diketahui kelemahan maupun kekurangan yang ada untuk segera dapat diperbaiki di masa yang akan datang.


"Dalam pemeriksaan ini saya harap kepada para perwira Staf dan anggota supaya menjelaskan dan memberikan keterangan yang terbuka sesuai bidangnya masing-masing kepada tim Wastik Itdam IM, apabila ada data  yang belum sesuai dapat di arahkan untuk segera di perbaiki" Ujar Dandim 0102/Pidie 


Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Tim Wasrik Itdam IM Kolonel Cpl Heri Purwanto, S.I.P menjelaskan bahwa Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) adalah salah satu fungsi dasar manajemen, guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan, sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran dapat dievaluasi guna perbaikan.


“kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi satuan semakin lebih baik sesuai dengan ketentuan dan harapan Komando Atas ,” Tutup Ketua Tim.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !