Keakraban Babinsa Jangka Buya Dengan Warga, Cerminan TNI Yang Selalu Di Cintai Rakyat

0
Pidie Jaya- Membina Keakraban dengan warga binaan dan semua komponen masyarakat merupakan tugas pokok Babinsa Salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Kosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi antara Babinsa dan warga binaannya yang kompak, harmonis dan humanis. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 27/Jangka Buya Kodim 0102/Pidie Serma Odang dalam Melaksanakan Kegiatan Komsos di desa Reului Mangat kecamatan Jangka Buaya Kabupaten Pidie Jaya. Minggu (27/08/2023).

Keakraban antara Babinsa dengan masyarakat tersebut terlihat saat warga dan babinsa sedang duduk bercengkrama dan bersendau gurau disalah satu Pondok/Joglo warga desa Reului Mngat. 

Pada kesempatan tesebut Serma Odang Selaku Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

"Tujuan Komsos ini juga untuk bersilaturrahmi dengan semua warga desa binaan sekaligus untuk mencari informasi agar mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat" Jelas Babinsa

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan mengetahui permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, ujar Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !