Jelang HUT Kemerdekaan, Babinsa Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga

0

Pidie Jaya - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Serka Joko Sarwo Edy mengajak warga masyarakat laksanakan gotong royong membersihkan Kondisi ruas kanan kiri jalan yang sudah di Penuhi dahan pohon di sepajang jalan yang membuat pemandangan di sekitar jalan terlihat kurang bersih bertempat di Gampong Alue Mee Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie, Rabu 09/08/2023.


Menjaga kebersihan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar guna memeriahkan peringatan HUT RI dengan tujuan adalah tidak lain untuk meramaikan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme generasi penerus Bangsa.

Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Serka Joko Sarwo Edy menjelaskan Gotong-royong telah mendarah daging dan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong- royong untuk menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan.


Dengan bergotong royong segala sesuatunya yang dirasa berat jika dikerjakan secara bersama sama akan terasa lebih ringan dan cepat selesai," tuturnya.


Sementara itu, saat ditemui awak media di kantor Danramil 20/Bandar Dua Kapten Inf Supriyadi mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Babinsa dan warganya bertujuan mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman.


Selain itu, gotong royong tersebut juga dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78 pada 17 Agustus 2023 mendatang.” dimana desa tersebut berbenah, merapikan badan jalan dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga timbul rasa kebersamaan antar warganya” Tutup Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !