Jaga Kelestarian Alam, Anggota Koramil Bersama Polsek Kota Sigli Ikut Sukseskan Tanam Pohon Serentak

0

Pidie - Anggota Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie dipimpin oleh Peltu Endra Eka Sapril yang bersinergi bersma anggota Polsek serta Muspika melaksanakan kegiatan penghijauan yaitu Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia di Desa Benteng Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Rabu (23/08/2023)


Disela kegiatan di lokasi penanaman pohon tersebut Mewakili Danramil 21/Kota Sigli Peltu Endra Eka Sapril  kepada media menjelaskan bahwa, Penanaman pohon serentak ini  sebagai wujud Senergitas TNI dalam mendukung program Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.


Lebih Lanjut, Peltu Endra menambahkan, Masih dalam rangka memperingati kemerdekaan, penanaman pohon kita laksanakan serentak di seluruh Indonesia berbagai berbagai jenis pohon yang disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing masing. 


"Penanaman pohon ini tentunya disesuaikan berdasarkan karakteristik wilayah masing-masing, untuk Kecamatan Kota Sigli kita menanam Poho Mangga dan mangrove," Jelas Peltu Endra Eka Sapril 


Di ketahui penanaman pohon tersebut berlangsung secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, secara hybrid dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.


Diharapkan kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah, TNI,Polri supaya tetap selalu menjaga dan melestarikan alam di wilayah masing-masing agar kelestarian lingkungan kita tetap terjaga dangan baik.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !