Jaga Kebersiha Tempat Ibadah Dan Kantor Desa, Babinsa Mutiara Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

0

Pidie - Dalam rangka menjaga kebersihan halaman Meunasah dan kantor Desa Babinsa Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Serka Sanusi  melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama dengan perangak dan masyarakat Desa Lampoh Sirong Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie. Jumat (01/09/2023). 


Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk memelihara halaman tempat ibadah serta kantor Desa Lampoh Sirong   terlihat rapi dan bersih pembersihan tersebut menyasar halaman depan dan juga samping kiri-kanan Meunasah dan Kantor Desa.


Dengan adanya kegiatan ini selain untuk memelihara dan mencipkan lingkungan tetap bersih juga untuk menanamkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dengan masyarakat dan aparat Pemerintah Desa serta untuk meningkatkan nilai gotong-royong yang  saling bantu-membantu antar sesama terutama antara Babinsa dengan semua komponen masyarakat yang ada di Desa Lampoh Sirong. 

Disela kegiatan tersebut Serma Sanusi (Babinsa) mengatakan, kegiatan gotong royong ini perlu kita lestarikan karena ini sudah menjadi bagaian dari budaya masyarakat Indonesia sebagai media untuk membina jiwa kebersamaan, rasa memiliki serta bahu membahu untuk menciptakan keberihan dan kenyamanan bersama. 


“Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap rapi, bersih, indah dan enak dipandang serta memberikan kenyamanan dalam bekerja dan beribadah,” Ujar Babinsa.


Sementara, Marzuki salah satu perangkat Desa setempat yang ikut dalam kegiatan bersih berih tersebut  merasa sangat senang juga berterima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dan ikut melaksanakan karya Bakti di desa Lampoh Sirong bersam dengan masyarakat. 


“Semoga dengan kerja bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara Babinsa bersama pemerintah desa serta warga lainnya” Ucap Perangakat Desa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !