Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Simpang Tiga Dampingi Petani Panen Tomat

0

Pidie - Dalam rangka mendukung ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serda Safarudi melaksanakan kegiatan pendampingan panen tomat milik warga binaan di Desa Ulee Barat Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Kamis (03/08/2023).



Diketahui sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat luas, karena tingkat kebutuhan pangan untuk masyarakat yang relatif tinggi. 


Terkait dengan hal tersebut TNI melalui aparat komando kewilayahan di tingkat terkecil yaitu Koramil yang siap dan berkomitmen untuk membatu ikut mendukung menyukseskan progaram ketahanan Nasional di daerah melalui kegiatan pendampingan kepada para petani.

di mana kegitan tesebut rutin dilaksanakan oleh Babinsa diwilayah binaanya masing-masing agar para petani akan mencapai target dan hasil penen yang sesuai dengan harapan. Hal ini juga dapat menjaga stabilitas ketersediaan dan harga bahan pangan di pasaran.


Menurut Serda Safarudi (Babinsa), kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu upaya Babinsa sebagai aparat teritorial untuk memberikan dorongan motivasi serta untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan.


“Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan harus aktif membantu pemerintah di wilayah binaannya untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya bagi para petani” ungkapnya


Lebih Lanjut, pihaknya melakukan pendampingan kepada petani yang  bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Pertaninan (PPL) guna untuk mengantisipasi gagal panen dengan memberikan edukasi terhadap petani daerah tentang pertanian modern. 


Diharapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan Penyuluh Pertanian agar  petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan, sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat  di wilayah binaan,” tutup Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !