Dengan Semangat Kemerdekaan, Babinsa Ajak Warga Karya Bakti

0

Pidie Jaya - Dengan semangat juang yang tinggi Melalui kegiatan kerjabakti TNI bersama seluruh komponen masyarakat yang ada akan melahirkan kebersamaan yang pada akhirnya dapat memberikan motivasi bagi warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan dilingkungannya.


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 19/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Serka M Ali bersama dengan Pemerintah desa dan warga masyarakat melaksanakan kerjabakti pembersihan lingkungan bertempat di Desa Rumpun Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Rabu 09/08/2023.

Sementara Babinsa Kalipurwo Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Jumadi mengatakan bahwa, Kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan suatu hal yang positif untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekaligus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang akan jatuh pada tanggal 17/08/2020 mendatang. Di samping itu juga, kegiatan ini dapat membangun tali silaturahmi dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.


Disela-sela kerja bakti tersebut Babinsa mengatakan kegiatan ini sudah menjadikan kebiasaan yang sering dilakukan dalam menyambut hari Kemerdekaan RI bahkan setiap minggunya.


“Sudah merupakan budaya dalam kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan HUT RI ke-78, masyarakat juga diimbau agar mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing,” ujar Babinsa.


Lebih lanjut Babinsa Serda Juremi menyampaikan, HUT RI Ke-78 wajib diperingati seluruh warga Negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


“Jadi patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI Ke-77,” tutupnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !