Danramil 12/Sakti Serahkan Trophy Lomba Kebersihan Gampong Se Kecamatan Sakti

0

Pidie - Wujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan serta bentuk  apresiasi terhadap Desa binaannya yang bersih dan asri, Danramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd., S.H.menyerahkan trophy lomba kebersihan antar Gampong se Kec Sakti bertempat di komplek Makoramil 12/Sakti Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Jumat (18/08/2023) sore. 

Dalam acara penyerahan tropihy Gampong terbersih tersebut yang di hadiri oleh para tokoh dan puluhan warga masyarakat Kecamatan sakti. Turut hadir di acara tersebut,Kapolsek Sakti Iptu T Iskandar, Camat Sakti Nurmasyitah, S.Ag., Kapus Sakti diwakili Bpk Ansar, Kalapas Sakti Tri Wibowo, SH., Kacabjari Kota Bakti diwakili Iswadi ,S.H.,Para Geuchik se Kec Sakti serta para tokoh, tomas, toda, toga kecamatan Sakti. 
Danramil 12/Sakti Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd., S.H.menyampaikan bahwa, Kegiatan lomba kebersihan antar Gampong se kecamatan Sakti ini diselenggarakan oleh Koramil 12/ Sakti dalam rangka untuk meriahkan HUT RI ke-78 di Kecamatan Sakti.

Lebih Lanjut Danramil 12/Sakti mengatakan, melalui lomba ini kami pihak Koramil 12/Sakti mengharapkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Sakti untuk selalu menjaga kebersihan Gampongnya karena kebersihan itu adalah juga sebagian dari iman. 

"Dengan Gampong yang bersih, tentunya masyarakatpun ikut sehat serta terasa nyaman, terlebih kebersihan itu bagian dari pada iman" Ujar Danramil Sakti

Selama ini setiap Jum'at Koramil 12/Sakti beserta Forkopimcam di Sakti telah melaksanakan kegiatan Jum'at bersih guna menumbuhkan kebersihan lingkungan Gampong & menjalin silaturahmi kekeluargaan Gampong 

Disamping itu, Kegiatan perlombaan Gampong bersih tersebut merupakan salah satu bentuk pemembinan Teritorial di wilayah (Binter), untuk itu diharapkan agar masyarakat Khususnya di kecamatan Sakti punya rasamiliki terhadap Koramil 12/Sakti, sehingga jika ada informasi sekecil apapun segera di informasikan ke Babinsa sebagai temu cepat lapor cepat terhadap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah kecamatanSakti. 

"Masyarakat tidak perlu ragu dan sungkan datang ke koramil baik untuk melaporkan sesuatu hal atau bersilaturahmi dengan kami di sini, kantor ini miliki kita bersama siapapun bisa datang kesini"tambah Kapten Inf Yunus 

Semua Geuchik dan para tokoh serta masyarakat kecamatan Sakti sangat merespons dengan baik dengan adanya perlombaan kebersihan yang baru pertama kali di adakan,mereka sangat mengapresiasi, senang & sangat antusias dan dengan kegiatan yang diadakan oleh Koramil 12/Sakt tesebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !