Dandim Pidie Hadiri Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

0

Pidie - Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han di wakili oleh  Pasi Ter Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara , dalam rangka  kegiatan pencanangan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia guna menumbuhkan semangat nasionalisme serta membangkitkan kecintaan terhadap tanah air ,  bangsa dan negara.


Pada Kegiatan Gerakan Sepuluh juta Bendera dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ,  Letkol Inf Abdul Jamal Husin, M. Han yang diwakili  Pasi Ter Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara Bersama Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si dan Forkopimda Pidie  berpartisipasi pada Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih bertempat di depan Kantor Bupati Pidie Desa Cot Tengoh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Senin (07/08/2023).

Saat di wawancarai Bupati Pidie menyampaikan Bahwa Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul dan menghadiri Acara Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk memeriahkan HUT ke -78 Kemerdekaan RI, Kami Dari Jajaran Kabupaten Berserta Forkopimda siap mendukung gagasan yang di Canangkan Oleh Pemerintah,  khususnya Tentang Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia dari tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Agustus 2023," Pungkasnya.


Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abdul Jamal Husin, M. Han melalui Pasi Ter Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara menuturkan Ada sebanyak 10 Juta bendera yang akan di bagikan ke seluruh wilayah kab Pidie  dengan tujuan untuk memeriahkan HUT Ke - 78 Kemerdekaan RI, agar masyarakat secara beramai-ramai memasang bendera merah putih di setiap Rumah, Perkantoran, kendaraan dan tempat tempat umum lainnya.


“Kita sebagai warga negara Indonesia wajib ikut serta dan mensyukuri kemerdekaan bangsa ini, yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita,” Ungkapnya.


Kegiatan bagi-bagi bendera  dengan d lanjutkan  pemasangan bendera merah putih ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air yg mana para pahlawan telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk dapat mengibarkan bendera Merah - Putih sementara generasi saat ini hanya d tuntut untuk dapat mempertahan kan dan mengisi kemerdekaan ini .


“Kegiatan ini , juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada Masyarakat, dengan harapan masyarakat lebih mencintai Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !