Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 78 Di Kabupaten Pidie

0

 

Pidie- Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin, M.han, memimpin upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 sukses digelar di Lapangan gedung PCC Pidie desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.Kamis (17/8/2023) sore.


Turut menghadiri kegiatan tesebut Pejabat Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si.,Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali S.I.K M. H, Kajari Pidie Gembong P, SH., M.Hum.,Kepala Pengadilan Negeri Sigli Eliyusrita SH., MH.,serta sejumlah pejabat utama pemerintahan Kabupaten Pidie. 


Sebelum pelaksanaan penurunan bendera kegiatan diawali dengan pertunjukan drumben, dan nyanyian lagu nasional dari grup paduan suara.

Usai semua pertunjukan dilanjutkan dengan rangkaian prosesi upacara penurunan bendera, yang bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0102/Pidie Letkol Inf. Abd Jamal Husin, M. Han.,  Sedangkan Komandan upacara Danramil 04/Pidie  Letda Inf Munawir, Perwira Upacara Kapten Inf Samsul Rizal, S. Sos., serta Danki Paskibra Letda Arm Ega Satria


Momen tersebut mampu menyedot animo masyarakat untuk datang menyaksikan. Mereka pun mengikuti jalannya upacara penurunan bendera hingga selesai.


Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., mengapresiasi antusiasme masyarakat kabupaten Pidie dalam menyaksikan prosesi jalannya upacara penurunan bendera sampai dengan selesai ,baik anak-anak maupun orang tua. 


Lebih Lanjut Dandim 0102/Pidie juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota TNI, Polri, serta instansi pemerintahan dan masyarakat yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama peringatan HUT RI ke- 78 di wilayah kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, sehingga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan Khidmat. 


Animo masyarakat yang hadir di nilai sebagai wujud keutuhan warga dalam bingkai keberagaman. Bhinneka Tunggal Ika. Ke depan, mereka diharapkan bisa mengisi kemerdekaan dengan kerja dan prestasi yang lebih baik. Khususnya bagi generasi muda.


“Ini bukti bahwa kita semua cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya Dandim kepada awak media.



Dandim 0102/Pidie juga memaknai HUT RI Ke 78 sebagai momentum bagi kita untuk menjalin dan memperat persatuan dan kesatuan. Tidak lupa juga mengajak seluruh warga kabupaten Pidie dan Pidie Jaya untuk senantiasa mempertahankan dan menghormati nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.


“Peringatan HUT RI ke-78  ini tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat untuk terus mempertahankan serta menjaga keamanan kabupaten Pidie dan Pidie Jaya agar aman, sejahtera dan maju  sesuai dengan tema yang di usung 

"Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" Tegas Dandim Pidie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !