Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Meurah Dua Dan Warga Buangan Laksanakan Gotroy Bersama

0

Pidie Jaya- Babinsa Koramil 28/meurah Dua Kodim 0102/Pidie Sertu Satimin Melaksanakan Gotong royong bersih-bersih lingkungan sekitar bersama masyarakat Desa Buangan  Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie jaya.Minggu (13/08/2023). 

Dengan menggunakan peralatan yang  sederhana, Babinsa bersama masyarakat berkumpul melaksanakan bersih-bersih dengan membabat semak-semak dan merapikan rumput-rumput liar yang ada di kanan kiri jalan Desa.

Bekerja secara bersama-sama untuk mencapai sebuah tujuan tertentu, karya Bhakti atau sering kita dengar dengan kata gotong royong adalah salah satu kegiatan yang merupakan warisan budaya.

Nilai-nilai yang terdapat dalam budaya gotong royong salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat. 

Menurut Sertu Satimin (Babinsa) mengatakan "Perlunya dibersihkan semak-semak yang mulai rimbun maupun rumput-rumput liar agar tidak menjadi sarang untuk binatang liar seperti ular atau lainnya yang bisa mengganggu bahkan membahayakan bagi masyarakat sekitar.”ujarnya.

Lebih Lanjut Ia menambahkan,dengan karya bhakti atau bergotong royong, kegiatan akan menjadi lebih ringan dan dapat menghasilkan lingkungan menjadi bersih jauh dari segala macam penyakit, terlihat lebih rapi serta mendapatkan kualitas udara yang segar serta nyaman untuk dihuni.” tambah Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !