Bentuk Kepedulian, Babinsa Mila Ajak Warga Gotong Royong

0

Pidie - Guna menjaga lingkungan dan tempat pemakaman tetap bersih dengan cara membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) untuk memudahkan dan memberikan rasa nyaman bagi masyrakat yang akan melaksanakan ziarah kubur.

Seperti terlihat Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Sertu Ricky Nelson bersama masyarakat menggelar karya bakti pembersihan pemakaman umum yang berada di Desa Lagang Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, Minggu (20/08/2023).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak belukar dan rumput di areal makam.

Danramil 14/Mila Kapten Inf Rusli ditempat terpisah menyampaikan, ”Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Melalui karya bakti, dapat menciptakan kebersaam untuk menjalin komunikasi sosial antara Babinsa bersama masyarakat. "Kami memang memerintahkan seluruh Babinsa jajaran agar lebih dekat dengan masyarakat," tuturnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkas Danramil.

Keuchik Desa tersebut yang berada dilokasi mengucapkan terima kasihnya kepada personil Koramil 14/Mila yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan yang kita laksanakan ini.

“Kegiatan ini kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar warga serta menjalin kebersamaan dalam acara gotong royong bersama," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !