Bantu Petani, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

0

Pidie - Kerja Bakti merupakan Sarana Kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya Kenyamanan Desa. Dengan melakukan Pembangunan atau Pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Tangse Kopda Dedi Sejahtera bersama Personil Koramil 16/Tangse dan warga masyarakat laksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi bertempat di Desa Blang Bungong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Senin (07/08/2023).

Kopda Dedi Sejahtera Babinsa Koramil 16/Tangse mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan Pertanian dan dalam mengoptimalkan Sistem Irigasi yang ada dengan baik. Maka harus dilakukan Pembersihan Saluran Irigasi biar tidak Tersumbat, agar Pengairan ke Sawah dapat berjalan dengan lancar.


Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program hanpangan bersama warga masyarakat dan Kelompok Tani (Poktan) dengan menggunakan alat seadaanya pembersihan saluran Irigasi harus dilakukan guna memperlancar masuknya air yang menghubungkan beberapa Desa supaya tidak tersumbat dan menyebabkan saluran air macet bahkan terhambat, jelasnya.


Di tempat terpisah, Plh Danramil 16/Tangse Letda Inf Ferial menuturkan akan terus mengintruksikan kepada setiap Babinsa untuk terus mendampingi seluruh petani yang ada di wilayah binaan masing-masing.

“Keberhasilan para petani adalah keberhasilan kita juga. Maka itu, pendampingan secara langsung harus terus dilaksanakan. Tak hanya itu, ekonomi rakyat juga terbantu


Lebih lanjut, Tujuan dari kegiatan kerja bakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, saluran air yang banyak di penuhi sampah dan rumput  menjadi bersih dan lancar dan dapat terhindar dari banjir ketika musim penghujan dari meluapnya air sungai yang tidak tertampung ke pemukiman maupun persawahan yang nantinya dapat mengganggu hasil pertanian," Tegas Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !