Babinsa Glumpang Baro Bersama Satgas Gelar Rapat Konsultasi dan Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

0

Pidie- Dalam rangka mendukung percepatan penurunan angka Stunting di wilayah, Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie Serma Candra Eko Rianto menghadiri rapat pelaksanaan Konsultasi Dan Koordinasi Satgas percepatan penurunan Stunting bertempat aula Balai KB Desa Ukee Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie. Sabtu (11/08/2023). 

Turut menghadiri kegiatan tesebut diantaranya perwakilan kantor 
Camat Glumpang Baro Bakri S.sos., 
Kapolsek Glumpang Baro Ipda Ridwan., 
TPPS Kabupaten Pidie OP KB Mahzar . Skm., Kepala puskesmas Glumpang Baro diwakili Habibah. STr Keb., 
Koordinator KB Kecamatan Halimah.
Koordinator Bidan Kecamatan Glumpang Baro Juliana AMD.Keb.
Dalam sambutanya Habibah. STr Keb.,
mewakili Kepala Puskesmas Glumpang Baro menyampaikan, Penanganan kasus stunting harus dilakukan secara menyeluruh, dari hulu hingga hilir. dalam Hal ini kepada satgas yang telah terbentu di bawah kendali BKKBN dan Dinkes harus benar benar bekerja secara maksimal untuk memantau kegiatan PMT dan status gizi anak khususnya di wilayah kecamatan  Glumpang Baro. 

Diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dan di maksimalkan, untuk itu sangat di perlukan kerja sama dan bersinergi dari berbagai pihak, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan atau desa. 

Sementara Hal senada juga di sampaikan oleh Serma Candara Eko Rianto selaku Babinsa Desa Ukee bahwa, Dalam penanganan percepatan penurunan angka Stunting di wilayah, para Satgas sangat diperlukan koordinasi yang intensif dan efektif dengan berbagai pihak agar penangan Stunting di wilayah Glumpang Baro dapat berjalan dengan maksimal.

"Kita harus memastikan semua sasaran terdata dan terlapor serta menampung dan memenindak lanjuti semua pengaduan masyarakat untuk Di jadikan sebagai bahan evaluasi ditingkat atas" Ujar Babinsa 

Lebih lanjut Ia menyampaikan" TNI baik di tingkat pusat maupun di komando kewilayahan ( Koramil) telah berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dan mendukung program pemerintah pusat di wilayah dalam percepatan penurunan angka Stunting.

Disamping itu, selain melaksanakan pembinaan teritorial di desa Babinsa selalu pendampingan pihak Puskesmas saat kegiatan Posyandu di desa, kita berharap penerunan angka Stunting di Glumpang Baro bisa berjalan sesuai harapan, sehingga kedepannya kita akan memiliki generasi yang tangguh dan sehat" tuturnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !