Anggota Koramil Jangka Buya Bersama Petugas Damkar dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan Kosong

0

Pidie Jaya - Anggota Koramil 27/Jangka Buaya Kodim 0102/Pidie bersama Petugas Damkar serta masyarakat turut membantu memadamkan api di lokasi kebakaran dilahan kosong di Gampong Meunasah Mee Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya. Senin dini hari (28/08/2023) 


Berdasarkan keterangan saksi  sdr. Amat pada saat saksi melintas dijalan lintas Jangka - Samalanga  saksi melihat kobaran api membakar kebun/lahan kosong yang berisikan tanaman Rumbia, kemudian saksi tahu kepada masyarakat serempat dan Babinsa Koramil 27/Jangka Buya sekira pukul 01:20 Wib bahwasanya telah terjadi kebakaran dilahan kosong didesa Meunasah Mee. 


Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat Anggota koramil 27/Jangaka Buya yang berkoordinasi dengan Polsek kemudian menghubungi  petugas pemadam kebakaran Pidie Jaya untuk melaksankan pemadaman kebakaran lahan tersebut. 

"Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran yag di kerahkan ke lokasi kebaran serta turut di bantu warga setempat, dan Alhamdulilah setelah lebih kurang satu jam Api dapat di padamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tesebut" Ujar Serka Antoni yang turut membatu di lokasi 


Di jelaskan juga, sejumlah 2 (dua) petak lahan kosong yang terbakar yaitu milik Sdr Jamal dan Sdr. Amat warga desa Mee kecamatan Jangka Buya.


Dalam hal ini, Pihak Koramil Jangka Buya menghimbau kepada warga setempat, di musim kemarau ini agar lebih berhati- hati dalam beraktifitas di kebun dan di rumah, jangan membakar lahan dan jutan karna efeknya sangat fatal, tidak menutup kemungkinan api dapat menyebar dan menjalar luas. 


"Apabila membakar sampah baik di kebun maupun di rumah jangan di tinggalkan karena dengan cuaca panas sangat rentan terjadinya kebakaran, sehingga akan berakibat fatal seperti halnya kejadian terbakarnya lahan kosong tersebut " imbau Serka Antoni

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !