Wujud Keakraban, Babinsa Bandar Dua Laksanakan Komsos

0

Pidie Jaya - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa bersama warga binaan. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Serka Joko Sarwo Edy dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos bersama Warga binaan bertempat di Gampong Muko Kuthang Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (26/07/2023).


Keakraban tersebut tercermin saat Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga binaannya. 

Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Serka Joko Sarwo Edy Sumarno juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.


“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina warga binaan yang menjadi wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, ucapnya.


Lanjut Babinsa, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.


Di samping itu, Babinsa juga mengingatkan kepada warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari harus mengutamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan setiap kegiatan apa pun," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !