Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Babinsa Mila Bantu Ratakan Pasir di Halaman Meunasah

0

Pidie-Guna untuk menumbuhkan jiwa Gotong royong, Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Serda Felias Melaksanakan kegiatan Karya Bakti membatu masyarakat meratakan pasir di halaman Meunasah bertempat di desa Ilot kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Minggu  (23/07/2023)

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Mila tesebut  selain untuk membantu Masyarakat juga untuk mempererat tali silaturrahmi, serta untuk menumbuhkan jiwa gotong royong bagi masyarakat setempat sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kehadiran kami dalam kegiatan Gotong Royong ini untuk membantu dan memotivasi semangat kerja kepada masyarakat , guna untuk menumbuhkan jiwa dan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat yang akhir akhir ininsudah mulai memudar. Kegitan ini juga merupakan wujud kerja nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat,” ujar Serda Felias selaku Babinsa desa Mesjid Ilot

Menurutnya, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan implementasi dari saptamarga, yang mana TNI harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat. 

“Kita berharap kehadiran kita disini semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Karya Bakti sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang efektif karena langsung membaur bersama masyarakat sehingga tau persis yang menjadi kesulitan masyarakat.

“Dengan kegiatan karya bakti ini selain membantu masyarakat juga terjadi interaksi dua arah sehingga dapat mempererat tali silaturahmi untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" tambah Babinsa

.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !