Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Rawan Tanaman Kacang Tanah

0

Pidie - Turut andil dalam menguatkan ketahanan pangan di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 18/Tripa Sertu Maman Suryaman membantu petani di Desa binaan merawat tanaman kacang tanah di lahan milik Pak Mujakir di Desa Peurade Kecamatan Pante Raja Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (25/07/2023).


Pendampingan kepada masyarakat merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong semangat dan memotivasi para petani desa binaan, Dengan tujuan agar petani lebih giat dalam berkerja dengan harapan tanaman bisa tumbuh subur dan hasilnya pun maksimal," tandasnya.


Danramil 18/Tripa Kapten Inf Bahagia melalui Bati Tuud saat di konfirmasi mengatakan,  bahwa yang dilakukan Babinsa dan petani kacang tanah kali ini diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan adanya serangan hama yang mengganggu. 


" Khususnya untuk mengantisipasi hama tanaman yang menyerang kacang tanah biasanya berupa uret (pemakan akar), ulat penggulung daun, ulat grayak, dan ulat jengkal," ujarnya. 


Lebih lanjut, dengan melakukan perawatan yang baik dan intensif, kacang tanah akan tumbuh dengan subur. Hal ini mampu meningkatkan prosentase kemungkinan panen kacang tanah yang melimpah.


“Dengan perawatan yang tepat dan intensif, kemungkinan panen melimpah jadi tinggi. Jika panen melimpah tentu saja merupakan keuntungan tersendiri bagi para petani," ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !