Tingkatkan Infrastruktur, Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Desa

0

Pidie - Berperan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah binaanya juga menjaga silaturahmi yang baik bersama masyarakat binaan, Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie Serda Hermansyah bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton di Desa Mesjid Tanjong Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Senin (31/07/2023).


Karya Bakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Babinsa sebagai Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang di dalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Program pembangunan yang ada di desa baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satu sarana yang sangat penting yaitu jalan rabat beton, keberadaan jalan di perkeras menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya.


Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Serda Hermansyah mengatakan, Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat serta wujud kepedulian TNI untuk membantu serta mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastuktur.


"Selain itu juga keikutsertaan Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin lebih erat," ujarnya.


“Saya sangat salut dengan kekompakan warga dalam meningkatkan pembangunan di desanya. Sejak pagi warga datang ke lokasi kerja bakti dengan membawa peralatan pribadi untuk pengecoran, seperti cangkul dan sekop.


“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya bersama untuk tetap mempertahankan budaya gotong royong di Desa, agar dalam setiap kegiatan selalu ada kepedulian satu sama lain dan rasa saling tolong menolong,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !