Tanamkan Jiwa Disiplin, Babinsa Grong Grong Latih PBB Kepada Siswa Siswi Baru SMA 1 Delima

0

Pidie – Anggota Koramil 26/Grong Grong Kodim 0102/Pidie di Pimpin Serma Suparman Siburian melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru, bertempat di halaman SMA Negeri 1 Delima Kecamatan Grong Grong
Kabupaten Pidie. Sabtu (29/07/2023).

Di sela kegiatan teersebut Serma Suparaman Siburian menyampaikan, kegiatan pemberian materi peraturan baris berbaris ini, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa siswi baru.

Di jelaskan juga, Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para siswa siswi, tetapi juga melatih fisik dan membentuk sikap dan tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan jiwa disiplin,kekompakan serta untuk melatih daya konsentrasi setiap siswa siswi dalam proses belajar. 
 

"tujuan dari kegiatan latihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab, konsentrasi serta memupuk jiwa yang kompak antar sesama pelajar" Jelasnya 

Adapun materi peraturan baris berbaris yang dilatihkan dalam kegiatan MPLS di antaranya meliputi materi dasar, yaitu sikap sempurna, sikap istirahat, lencang depan, lencang kanan, penghormatan, perubahan arah, seperti hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan.

Hal ini, tentunya juga penting dan sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa siswi, hingga para pelajar lebih siap untuk mengikuti kegiatan proses belajar di kemudian hari.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !