Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Komponen Masyarakat Laksanakan Pembersihan Bibir Pantai

0

Pidie - Menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting, seperti aksi Babinsa Koramil 23/Batee Serka Hijarul Aswad bersama Personil Koramil dan masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan sampah sepanjang bibir pantai, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Pesisir Pantai Genting Timur, Desa Genting Timur Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, Jum'at (14/07/2023).


kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 23/Batee Serka Hijarul Aswad mengatakan pembersihan dilaksanakan untuk menimbulkan rasa kepedulian kepada masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan tetap asri juga indah di pandang mata dan terhindar dari penyakit yang di timbulkan dari sampai organik maupun non organik.


Lebih lanjut, Babinsa menuturkan penyebab terjadinya penumpukan sampah di sepanjang pesisir pantai Genting Timur diakibatkan beberapa faktor diantaranya, masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah disembarang tempat dan sebagain terbawa arus gelombang dan masuk sepanjang pesisir pantai. “Kita bisa lihat ini, sampah kebanyakan dari kemasan makanan dan minuman plastik,” tuturnya.


Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa bersama warga terlihat kompak dan saling bekerja sama untuk membersihkan sampah yang berada di sepanjang bibir pantai.


Di tempat terpisah Danramil 23/Bate Kapten Inf Jais Harpen menjelaskan sebagai Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa, di tuntut harus mampu memberikan contoh dan teladan yang baik ditengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa di wilayah dapat memberikan kontribusi positif serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


“Seperti pada kegiatan kerja bakti pembersihan pantai yang di lakukan oleh Babinsa, hal tersebut dilakukan bagaimana kita bersama -sama masyarakat untuk menjaga kondisi lingkungan di desa binaannya agar selalu terawat kebersihannya, "tandasnya"

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !