Komsos Sarana Untuk Mewujudkan Keakraban Babinsa Dengan Warga Binaan

0
Pidie  - Guna mewujudkan keakraban TNT dengan masyarakat, Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Sertu Fadlon melaksanakan Komunikasi Sosial (Kosmos) dengan warga desa Dayah Calue kecamatan Indra Jaya kabupaten Pidie. Rabu (19/07/2023) 

Menurut Serda Fadlon selaku Babinsa 
Mengatakan, Komsos selain untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat khususya di wilayah desa binaannya, Disampinh itu juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. 

"Kegiatan Komsos merupakan metoda pembinaan teritorial di wilayah, komsos juga merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat" ungkap Sertu Fadlon

Lanjut di katakanya, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan rutinya menyapa dan berkujung ke desa binaan sekaligus memantau wilayah  binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan dengan  humanis.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !