Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

0

Pidie - Sejumlah Personel TNI dan PNS Kodim 0102/Pidie mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang di selenggarakan di Lapangan Makodim 0102/Pidie Jln.Prof A.majid Ibrahim desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Senin, (24/07/2023)


Dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih mingguan tersebut mewakili Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin M.Han., Danramil 17/Geumpang Mayor Inf Nazaruddin bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh Danramil 20/Bandar Dua Kapten Inf Supriadi.

Upacara mingguan tersebut diikuti oleh seluruh Persinel terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Kodim 0102/Pidie. Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang rutin di selenggarakan oleh Kodim 0102/Pidie tersebut dalam rangka memupuk jiwa Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan sebagai pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. 


Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Nazaruddin selaku Irup mengatakan bahwa, Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara rutin pada setiap hari senin, memiliki arti penting, dinantaranya yaitu guna menghormati bendera Merah Putih sebagai upaya untuk mengingatkan kembali bagi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0102/Pidie untuk mengenang jasa perjuangan para Pahlawan pendahulu. 


Selain itu, upacara ini juga dapat dapat di jadikan sebagai sarana untuk  menumbuhkan jiwa patriotisme serta membangkitkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.


Di akhir amanatnya Irup juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan  PNS Kodim 0102/Pidie yang selama ini telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik untuk Kesatuan,Masyarakat dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini. 


Upacara pengibaran bendera mingguan tersebut berlangsung dengan tertib, lancar dan khidmat

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !