Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Bendera 17-an, Irup Bacakan Amanat Panglima TNI

0

Pidie - Kodim 0102/Pidie menggelar Upacara Bendera bulanan 17-an bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ds. Lampuedue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Senin (17/07/2023) 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 07/Simpang Tiga Mayor Inf Ridwan Simbolon, sedangkan Komandan Upacara Danramil 19/Meureudu, Lettu Arm M. Nurheri Siregar.Upacara tesebut di ikuti oleh seluruh personel Staf dan jajarannya terdiri dari Perwira, Bintara Tamtama, PNS Kodim 0102/Pidie serta persinel Kesehatan Yudha Bhakti Polkes IM 09.01/Sigli.


Mewakili Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., selaku Inspektur Upacara Mayor Inf Ridwan Simbolon membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yodo Margono, SE.,MM., diantaranya, kita telah menyelesaikan program kerja semester pertama Tahun Anggaran 2023. Tugas yang dibebankan kepada TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia telah dapat kita laksanakan dengan baik.


Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%.

Untuk itu, kepada seluruh Prajurit dan  PNS TNI di seluruh penjuru tanah air, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme, dan kinerja yang telah kalian tunjukkan.Hal itu perlu kita jaga di tingkatkan agar performa TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat.


Selain itu Panglima TNI juga mengatakan bahwa, Situasi dan kondisi di dunia saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis, dan masih penuh dengan ketidakpastian. Maka untuk menyikapi tantangan tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang.


Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Saya sebagai Panglima TNI  Ingin menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI ,mewujudkan  TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh. Hal ini penting agar rakyat kita nyaman dalam bekerja tanpa ada gangguan,sehingga pembangunan nasionalndapat berjalan dengan lancar, dengan harapan TNI kuat, rakyat bermartabat" Tegas Panglima TNI

Sebelum mengakiri amanatnya PanglimanTNI juga memberikan atensi dan pedoman kepada seluruh personel TNI dalam pelaksanaan tugas kedepan, agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.


Tingkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas diri kalian masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional.


 Jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Kementerian, Polri dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu.


Hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi, Jaga netralitas TNI terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 dengan mematuhi dan pedomani 5 Perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !