Kedekatan Babinsa Delima Bersama Murid Sekolah MIN 23 Pidie

0

Pidie - Menjalin kedekatan dengan pelajar, Babinsa Koramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie  Sertu Hardiansyah Tanjung  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Siswa/siswi MIN 23 Pidie bertempat di Desa Neulop Kecamatan Delima Kabupaten Pidie. Selasa (01/08/2023). 


Membangun kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat sudah menjadi ciri khas dari Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tak hanya dengan kalangan dewasa, terhadap anak-anak pun Babinsa dengan mudah membaur bersama mereka. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Hardiansyah Tanjung Babinsa Koramil 03/Delima yang di sambut hangat dan asyik bercengkrama bersama murid MIN 23 Pidie.


Menurut Sertu Hardiansyah Tanjung, anak-anak murid MIN tersebut sudah terbiasa dan memiliki inisiatif serta cara tersendiri dalam menyambut Babinsa apa bila berkunjung ke sekolah, mulai dengan bersalaman dan  juga berbaris memberikan penghormatan bersama sama.


“Saya dengan anak-anak ini memang sudah memiliki kedekatan emosional, selain berbaur dengan warga binaan juga sering berkunjung ke sekolah- sekolah untuk berkomunikasi dengan para guru dan murid, sehingga membuat hubungan kami dekat. Oleh karenanya, mereka pun tak sungkan untuk bersalaman bahkan bercanda dan memberi hormat ”ungkap Sertu Hardiansyah Tanjung


Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa" sebagai prajurit sahabat rakyat, Babinsa harus mampu mengayomi dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga, tak terkecuali dengan apa yang menjadi kendala yang dihadapi oleh kalangan anak-anak dan pelajar di wilayah desa binaan" tambah Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !