Keakraban Babinsa Geumpang Dan Warganya, Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

0

Pidie - Guna membina kearaban dengan semua elemen masyarakat, Anggota Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Serda Marwan dan Serda Maulana melaksankan Komunikasi Sosial dengan warga desa Lutueng kecamatan Mane kabupaten Pidie. Selasa. (25/07/2023). 


Mewudkan keakaraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 17/Geumpang dalam menjalin silaturahmi untuk membina keakraban saat sedang istirahat sembari berbincang santai dan bersenda gurau di salah satu warung kopi di desa Lutueng Geumpang. 

Di sela kegiatan tesebut kepada peliput Kodim 0102/Pidie Serda Marwan mengatakan,  kegiatan Komsos yang dilaksanakannya mengatakan sebagai cerminan jiwa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. 


Lebih lanjut Ia menambahkan, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, selain itu dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. 


"kita berharap kegiatan komsos yang rutin kami laksanakan di desa binaan semoga dapat diterima positif oleh masyarakat" harap Serda Marwan


Dengan terbinanya keakaraban antara Babinsa dengan warga, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya dan dapat menjadi solusi bagi masyarakat. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !