Guna Mempererat Hubungan Baik TNI Dengan Masyarakat, Babinsa Peukan Baro Adakan Komsos

0

Pidie - Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, Koptu Lili Suchairi melaksanakan kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat desa binaaan di desa Dua Paya Kecamatan Pekan Baro Kabupaten Pidie (05/07/2023).


Menurut Koptu Lili S. Selaku Babinsa menyampaikan bahwa, Kegiatan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat perkembangan informasi sekaligus untuk memantau dan  mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.


"Dalam melaksankan tugas kesehariannya Babinsa memang selalu harus ada di tengah-tengah warga binaannya agar interaksi dan komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik" Ujar Babinsa


Lebih Lanjut, dengan rutinnya patroli ke desa sehingga berbagai perkembangan informasi yang ada diwilayah kita bisa mengetahuinya begitu juga dengan sebaliknya Babinsa juga dapat menyampaikan baik informasi atau berupa himbauan tentang perkembangan siatuasi yang dan informasi penting lainya kepada masyarakat.


"Sebagai Ujung tombak satuan Babinsa   harus semestinya bersama masyarakat di desa binaannya,kehadiran Babainsa selain untuk memberikan keamanan namun juga harus bisa menjadi solusi dan motivator bagi masyarakat dalam berbagai hal " tambah Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !