Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Bendra Mingguan Di Lanjutkan Pembagian Rompi Babinsa

0

Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bendera mingguan serta di lanjutkan dengan pembagian Rompi Babinsa secara simbolis bertempat di Lapangan Apel Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A. Majid Ibrahim krcamatan Pidie kabupaten Pidie. Senin (10/07/2023). 


Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Staf dan jajaran diantaranya Perwira, Bintara,Tamtama serta para ASN dalam lingkup Kodim 0102/Pidie.

Dalam amanatnya Dandim 0102/Pidie menyampaikan, kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.


Di samping itu, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS yang bertugas di lingkup Kodim 0102/Pidie.


"Jangan jadikan kegiatan upacara ini sebagai rutinitas biasa, namun kita harus memaknai dan memahami nilai-nilai perjuangan, moral dan jiwa nasionalisme yang terkandung di dalamnya" Ujar Dandim 0102/Pidie.


Pada kesempatan dan di tempat yang sama usia melaksanakan kegiatan Upacara bendera mingguan,Dandim 0102/Pidie di melanjutkan dengan upacara pembagaian Rompi Babinsa secara simbolis kepada perwakilan Babinsa jajarannya. 


Rompi Babinsa tersebut dapat di jadikan sebagai simbol dan indetitas Babinsa, selain itu Rompi tersebut memang menjadi kebutuhan Babinsa  berkaitan dengan tugas pokok Babinsa di lapangan terutama pada saat melaksanakan Pengamana Rute atau yang lainya di malam hari, karena rompi tersebut merupakan rompi menyala (reflective vest) yang sangat membantu meningkatkan faktor keamanan saat berada di lapangan sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan.


Dandim 0102/Pidie juga menyampaikan, para Babinsa sebagai ujung tombak aparatur kewilayahan yang harus selalu siap kapanpun dimanapun dibutuhkan oleh masyarakat, Pembagian rompi ini untuk menunjang tugas para Babinsa,hal ini juga merupakan bentuk kepedulian atasan terhadap keamanan anggotanya saat bertugas di lapangan,” ujarnya.


Dandim berharap semoga Rompi tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan saat diperlukan, untuk memaksimalkan faktor keamanan tubuh, karena tugas seorang Babinsa kedepannya akan semakin kompleks dan menuntut kita menjadi prajurit yang profesional tangguh dan siap siaga setiap saat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !