Bina Keakraban Dengan Masyarakat, Babinsa Adakan Komsos di Desa Binaannya

0

Pidie Jaya - Dalam rangka membina keakraban dengan warga Binaanny, Babinsa koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Kopda Zulkipli'SC melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Meunasah Krueng Kecamata Ulim Kabupaten Pidie Jaya.Kamis (13/07/2023). 


Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam hal ini Babinsa, merupakan bagian dari pembinaan teritorial diwilayah dengan cara membangun komunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayah binaan masing-masing. 

Komsos sendiri merupakan salah satu kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Babainsa yang betujuan untuk menyampaikan pesan-pesan dan informasi penting kepada masyarakat atau sebaliknya terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi wilayah. 


Menurut Kopda Zulkipli mengatakan, dengan rutinnya melaksanakan Komsos maka Babinsa akan lebih mengetahui segala informasi dan hal lain yang sedang terjadi di desa binaan serta yang dialami oleh masyarakat, selain itu Komsos juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan membina keakraban antara Babinsa dengan masyarakat. 


"Banyak hal yang bisa kita dapat dan kita ketahui dari hasil Komsos, baik kaitanya dengan perkembangan situasi, kejadian bahkan kita juga dapat menampung curhatan yang di alami masyarakat" Jelasnya


Babinsa menambahkan, kita berharap dengan rutinya dilaksankan Komsos seperti ini keakraban dan jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat dapat terbina dengan baik, sehingga akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat  semakin silid dan kokoh.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !