Babinsa Meurah Dua Dampingi Petani Desa Binaan Merawat Tanaman Cabe

0

Pidie Jaya- Wujudkan peran aktif Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Serda Suryadi melakukan pendampingan salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahan miliknya dengan menanam cabe di Desa Lancok kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya. Minggu (30/07/2023) 

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Dalam kegiatan pendampintan  tersebut Serda Suryadi berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan,namun kita juga menganjurkan kepada petani untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman,” ujar Sertu Darmanto

Sementara Bapak Ali mengucapkan terimaksih kepada Babinsa, yang selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai dan kegiatan lainnya. “Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman ,” pungkasnya. 

Diharapkan dengan hadirnya Babinsa dalam pendampingan tersebut masyarakat dapat semangat dan  termotivasi dalam bekerja, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat.Hal tersebut juga sebagai wujud TNI dalam mendukung dan mensukseskan progaram ketahanan Pangan Nasional di daerah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !