Babinsa Kota Sigli Latih PBB dan Bekali Wasbang kepada Siswa SMA 3 Unggul Sigli

0

Pidie - Babinsa Koramil 21/ Kota Sigli Kodim 0102/Pidie Serka Nazaruddin memberikan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMA 3 Unggul Sigli Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie.Kamis (27/07/2023). 


Bertempat di Komplek halaman sekolah SMA 3 Unggul Sigli pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Serka Nazaruddin dalam rangka untuk meningkatan kemampuan siswa - siswi serta memupuk jiwa disiplin dan membentuk karakter para pelahar sejak dini. 


Di sela kegiatan tersebut Babinsa juga mengis materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada para pelajar guna agar dapat memahami pentingnya para generasi untuk mengenal tiga pilar Negara Republik Indonesia, terdiri dari UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan demikian diharapkan akan terbentuknya mental dan Idiologi generasi bangsa yang berkarakter luhur berkualitas di akan datang.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan,toleransi dan semangat belajar kepada siswa-siswi, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar” ujar Babinsa Kota Sigli. 


Adapun pelaksanaan latihan tersebut yaitu para siswa belajar PBB dasar, seperti gerakan di tempat, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat. 


Sementara Drs. Muliadi Kepala Sekolah   SMA 3 Unggul Sigli mengatakan bahwa, 'Kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk melatih kekompakan dan kedisiplinan para peserta didik juga untuk mendukung dalam setiap pelaksaan kegiatan Upcara di sekolah setiap hari senin. kami selaku pihak sekolah mengucapkan terimakasih Kepada Pihak Koramil Kota Sigli atas peltihan PBB dan Wasbang kepada siswa/siswi kami. 


"Terimakasih kepada Babinsa Koramil Kota Sigli, semoga apa yang telah di latih menjadi bekal dan dapat menjadi pemicu semangat belajar bagi Siswa/siswi" Ucap Kepala Sekolah

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !