Babinsa Geumpang Dampingi Petugas PPL Salurkan Bibit Kedelai Kepada Masyarakat

0

Pidie - Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Koptu Ikrafiddin mendampingi ketua PPL kecamatan Geumpang Ibu Desi Yuliawati S.P., menyerahkan bibit kacang Kedelai Varietas Anjasmoro kepada kelompok Tani Lamje bertempat di Desa Puloloih Kecamatan Geumpang kabupaten Pidie. Selasa (11/07/2023). 


Koptu Ikrafiddin selaku Babinsa desa Puloloih menjelaskan, Kehadiranya Babinsa disetiap kegiatan di desa  merupakan sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Instasi pemerintahan dalam mendukung dan menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang selama ini Babinsa terus berkoordinasi dengan petugas PPL Pertanian kecamatan dalam membantu dan mendampingi setiap kegiatan masyarakat khususnya di bidang Pertanian. 


"Kita selalu siap untuk masyarakat, keberadaan Babinsa dan Petugas PPL merupakan sebagai Solusi bagi petani yaitu mendampingi dan membimbing masyarakat petani untuk guna untuk meningkatkan produktivitas hasil panen serta meminimalisir terjadinya gagal panen, agar perekonomian masyarakat petani dapat lebih meningkat dan sejahtera" Ujar Babinsa


Sementara ketua PPL kecamatan Geumpang Yuliawati S. P,., menjelaskan sebanyak 1 ton bibit kacang kedelai jenis Vrietas Anjasmoro   telah di serahkan kepada sejumlah kelompok Tani yang ada di wilayah kecamatan Geumpang. 


"Pembagian bibit kacang kedelai ini merupakan bagian dari program Dinas Pertanian kabupaten Pidie yang di sesuiankan dengan tempat dan kebutuhan petani, diantaranya bibit kacang, jagung,padi ,bawang dan jenis bibit tanaman lainnya" Jelasnya 


Harapannya dengan adanya perhatian dari Pemerintah dan pendampingan oleh petugas atau penyuluh lapangan yang di bantu Babinsa kedepannya produktivitas hasil pertanian masyarakat di wilayah akan semakin baik dan meningkat, sehingga dengan sendirinya pendapatan dan perekonomian masyarakat ikut meningkat dan sejahtera. 

Geumpang Kab. Pidie Kegiatan Penyerahan Benih tersebut secara Simbolis kepada Ketua Kelompok Tani a.n Bpk Alamsyah yang mana Benih tersebut akan dibagikan kepada seluruh anggota kelompok Tani yang berjumlah -+ 38 orang, turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPL Kec Geumpang a.n Ibu Desi Yuliawati, S.P.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !