Babinsa Batee Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK 1 Batee

0

Pidie - Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie Kopda Yanuar Riko memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa-siswi SMK 1 Batee bertempat di lapangan komplek sekolah SMK 1 Bater Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Jumat (28/07/2023).


Pelajar merupakan posisi strategis di bekali dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang dan dapat juga dinjadikan sebagai pemicu semangat belajar. 


Di tempat terpisah Danramil 23/Batee Kapten Inf Jais Harpen kepada peliput Penerangan Kodim 0102/Pidie mengatakan, konsep wawasan kebangsaan adalah komponen yang sangat mendasar bagi bangsa Indonesia, karena Konsep tesebut merupakan hal yang membedakan bangsa indonesia dengan negara lain yaitu menanamkan jiwa Nasionalisme sejak usia dini kepada semua generasi penerus bangsa. 


Pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi setingkat SMK tentu materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir pelajar tersebut, seperti dengan mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta memberikan pengamalan dan pemahaman tiga pilar Negara Repulik Indonesia yaitu, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tuggal Ika. 


“Selain itu juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, Nasionalisme, kesetiakawanan, keragaman dan berperilaku luhur ,” jelas Danramil


Diharapkan dengan adanya Babinsa memberikan materi Wasbang kepada pelajar, maka dapat membangkitkan dan tertanam jiwa Nasionalisme, cinta Tanah Air bagi generasi penerus bangsa. Sehingga nantinya para siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !