Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Babinsa Greumpang Bantu Pengecoran Perluasan Mesjid

0

Pidie -Tumbuhkan jiwa Gotong royong, Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Serda Pauzi Melaksanakan kegiatan Karya Bakti membatu masyarakat pengecoran perluasan lantai Mesjid Besar Syuhada bersama bertempat di Desa Bangkeh Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Selasa (27/06/2023)


Kegiatan itu dilakukan oleh Babinsa aKoramil 17/Geumpang selain untuk membantu Masyarakat juga untuk mempererat tali silaturrahmi, serta untuk menumbuhkan jiwa gotong royong bagi masyarakat setempat sekaligus mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kehadiran kami di kegitan pengecoran mesjid tersebut untuk membantu dan memotivasi semangat kerja kepada masyarakat , guna untuk menumbuhkan jiwa dan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat. Kegitan ini juga merupakan wujud kerja nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat,” ujar Serda Fauzi  


Menurutnya, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan implementasi dari saptamarga yang mana TNI harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat. “Kita berharap kedatangan kita disini semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.


Lebih lanjut, Karya Bakti sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang efektif karena langsung membaur bersama masyarakat sehingga tau persis yang menjadi kesulitan masyarakat.


“Dengan kegiatan karya bakti ini selain membantu masyarakat juga terjadi interaksi dua arah sehingga dapat mempererat tali silaturahmi untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" tambah Babinsa


Pak Teugku selaku pengurus Mesjid Syuhada dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih terhadap apa yang telah dilakukan Babinsa saat kegiatan pengecoran perluasan Mesjid tersebut. 


"Babinsa dapat menjadi pemicu yang membakar semangat kerja bagi masyarakat, khusnya pada kegiatan ini,semoga apa yang telah di lakukan oleh Babinsa menjadi ladang ibadah baginya" Ucap Pengurus Mesjid.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !