Tingkatkan Binter di Wilayah, Babinsa Tiro Adakan Komsos Dengan Warga Binaan

0

 

Pidie - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Serda T. Mulyadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warga binaannya di desa Blang Rikui Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie,Senin (26/06/2023).


Menurut Babinsa Koramil 15/Tiro  Serda T.Mulyadi bahwa , komsos dilakukan untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan dan merupakan salah satu seni Babinsa di lapangan dalam pembinaan teritorial di wilayah sekaligus untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah binaannya.


“Dengan melakukan komsos maka akan terjadi hubungan Komunikasi  dengan berinteraksi dengan masyarakat guna membinan kekompakan antara Babinsa dan warga binaan dalam menjalin kebersamaan yang baik dengan warga,” tuturnya.


‎‎Babinsa juga menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan komsos dengan semua elemen masyarakat, karena hal tesebut merupakan  Komsos tersebut merupakan Instruksi komando atas di mana Babinsa untuk terus hadir di tengah tengah masyarakat.


Komsos sendiri merupakan  media yang sangat efektif dalam pembinaan teritorial diwilah di mana Babinsa dapat langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan masyarakat.


“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga menyerap aspirasi dan keinginan dari warga" tutur Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !