Sinergitas TNI, BkkbN dan Dinas Kesehatan Sukseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Ekseptor

0

 

Pidie- Sinergitas TNI bersama dengan BkkbN dan Dinas Kesehatan Pidie dan Pidie Jaya dalam mendukung program pelayan KB serentak sejuta ekseptor kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 30  di seluruh Puskesmas wilayah Pidie dan Pidie Jaya. Rabu 14/06/2023.

Salah satu tujuan di gelarnya program payananan KB serentak tersebut merupakan salah satu upaya dari pihak BkkbN dan Dinas Kesehatan yang di bantu oleh TNI untuk meminimalisir resiko Stunting yaitundengan cara mengatur jarak kelahiran melalui KB. 

Di tempat terpisah Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han., melalui perwira Seksi Teritorial Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara mengatakan pendampingan oleh TNI kepada BkkbN pelayanan KB kepada Masyarakat merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan resiko Stunting. 
Lebih lanjut, hal tersebut juga merupakan salah satu metoda TNI khususnya aparat komando kewilayahan dalam pemberdayaan dan pembinaan wilayah teritorialnya, 

Sementara Kepala DP3AKB kabupaten Pidie Nurhanisah S.IP.MM., kita terus memberikan pelayanan KB serta edukasi dan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya Program KB kepada masyarakat.

Adapun sasaran pelayanan KB serentak sejuta ekseptor meliputi KB Ulangan, KB Ganti Cara, KB Pascapersalinan, dan KB Baru selain KP Pascapersalinan. 

“Spacing dan stunting menjadi satu sebab akibat. Artinya mereka yang mengatur jarak atau spacing antara hamil atau melahirkan lebih dari 3 tahun, terbukti anak yang dilahirkan tidak stunting. Maka salah satu upaya BKKBN untuk meminimalkan risiko stunting adalah dengan mengatur jarak kelahiran melalui Pelayanan KB,” tuturnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !