Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Bendera 17-an ; Irup Bacakan Amanat Pangdam Iskandar Muda

0



Pidie-Kodim 0102/Pidie menggelar Upacara Bendera bulanan bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ds. Lampuedue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Senin (19/06/2023) 


Upacara Bendera bulanan yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 17 di setiap bulannya di hari kerja, yang merupakan kegiatan rutin dan salah satu program kerja Kodim 0102/Pidie.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 17/Geumpang Mayor Inf Nazaruddin sedangkan Komandan upacara Letda Inf Irwansyah.Upacara tesebut di ikuti oleh seluruh personel Staf dan jajarannya terdiri dari Perwira, Bintara serta PNS Kodim 0102/Pidie.


Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P, M.I.P.,menyampaikan bahwa, Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera bulan Juni Tahun 2023, dalam keadaan sehat Wal’afiat.



Upacara pengibaran bendera ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang dan kedaulatan Negara. Oleh karena itu, Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan ini, harus menjadi wahana untuk meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme kita sebagai prajurit penegak kedaulatan Negara Republik Indonesia.



Kita telah merasakan bersama, bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini telah berjalan dinamis dan stabil, seiring kondisi keamanan wilayah yang aman dan kondusif.

Pencapaian stabilitas keamanan yang baik tersebut tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan satuan yang mampu mensinergikan seluruh sumber daya yang ada di daerahnya. Hal tesebut telah terbukti dan peran besar dalam mencegah meluasnya setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.


Pada kesempatan tersebut Pangdam Iskandar Muda juga mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda di mana saja berada dan bertugas, untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar, dimana tidak semata mata mencari kesuksesan namun juga dapat di jadikan untuk menambah nilai sikap dan perilaku yang bermakna Ibadah. 


"Saya yakin dengan sikap yang Kreatif, Inovatif, dan Jiwa yang berdisiplin tinggi, Prajurit Kodam Iskandar Muda akan mampu meningkatkan kualitas diri guna menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks" Tegas Pangdam IM


Di tengah kepadatan tugas yang kita kerjakan, secara sadar harus dipahami bahwa kita juga memiliki tugas manajemen dan administrasi, yang harus kita selesaikan dengan baik dan benar, sesuai dengan tahun program.


Di akhir amanatnya Pangdam IM juga menyampaikan beberapa arahan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan diantaranya, agar semua prajurit terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai kekuatan dan landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.


Selalu menjaga diri dan keluarga serta jauhi segala bentuk pelanggaran, Implementasikan Sapta marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.


TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi bagi masyarakat, lakukan tindakan-tindakan

yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD, serta mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !