Dandim 0102/Pidie Sambut Kedatangan Presiden RI Kunjungan Kerja ke Wilayah Kabupaten Pidie

0

Pidie- Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin, M.Han.,bersama Forkopimda Kabupaten Pidie turut menyambut dan mengamankan kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongannya dalam rangka kunjugan kerja ke wilayah kabupaten Pidie bertempat di lapangan bola kaki kecamatan Mutiara Timur kabupaten Pidie. Selasa  27/06/2023.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Presiden RI tersebut Dandim 0102/Pidie bersama personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Instansi pemerintahan lainnya fokus dalam memberikan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah kabupaten Pidie khususnya di lokasi Rumoh Geudong di desa Bili Aron Kecamatan Glumpang Tiga yang merupakan salah satu titik lokasi yang menjadi agenda kunjugan kerja Presiden RI ke Provinsi Aceh. 
Di ketahui, Kunjugan kerja Presiden Republik Indonsia bersama rombongan ke Provinsi Aceh dalam rangka peluncuran program pelaksanaan Rekomendasi penyelesaian Non Yudisial pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat di Indonesia di mana salah satunya yang pernah terjadi berlokasi di Rumoh Geudong Kabupaten Pidie Provinsi Aceh. 

Turut hadir dalam kunjugan kerja Presiden RI tesebut diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., Menko PMK Mendagri Muhadjir Effendy, Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi, Menterian Dalam Negeri Jend. Pol.(Purn) Prof.Drs.H.Tito Karnavian, M.A, Ph.D., Menteri Koprasi dan UMKM Drs.Teten Masduki, Menteri Sosial Dr. (H.C.) Ir.Tri Rismaharini,.

Kemidian Menkumham RI Prof. Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, Ph. D ,Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral (Purn) Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, Para Dubes.Para Pejabat Daerah Provinsi Aceh, Para Bupati Se-Aceh, Pengurus BRA dan KKR , Komnas HAM , LSPSK Aceh, Perwakilan Korban HAM, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Para tamu dan Undangan. 

Usai kegitan tersebut Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga kunjungan kerja Presiden RI di walayah kabupaten Pidie  berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima Kasih atas kerjasamanya baik dari rekan-rekan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan semua pihak sehingga pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI hari ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sampai dengan kembali, sehingga tamu yang berkunjung ke wilayah kita akan merasa aman dan nyaman,"  Ujar Dandim.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !