Babinsa Simpang Tiga Adakan Komsos Bersama Warga Mantak Tari

0

Pidie - Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serda Dedi Susanto melaksankan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa binaannya bertempat di desa Mantak Tari kecamatan kembang Tanjong kabupaten Pidie. Kamis (08/06/2023). 


Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komunikasi diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya di wilayah binaan. 


Serda Dedi Susanto mengatakan, Komsos dengan masyarakat desa binaannya secara langsung dan Intens hasilnya akan sangat efektif karena informasi dari Babinsa nantinya masyarakat dapat menyebarluaskan ke seluruh warga masyarakat yg ada di kampung begitu juga sebaliknya.


"apabila masyarakat mengetahui permasalahan dan persoalan yang dihadapinya jangan enggan untuk menyampaikan informasi tersebut kepada Babinsa supaya dapat membatu dan masyarakat mencari soslusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada" tutur Babinsa 


Selain itu Ia mengatakan Babinsa akan selalu tanggap dengan apapun  kejadian yang ada di wilayah binaannya, sehingga dapat terjalin Komunikasi antar dua arah yang lebih baik lagi nantinya.


Babinsa juga berpesan agar saat bepergian untuk beraktivitas masyarakat harus teliti dalam melihat dan membaca situasi serta peka terhadap lingkungan sekitar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !