Babinsa Padang Tiji Adakan Komsos Dengan Masyarakat Kokohkan Jalinan Silaturahmi

0

Pidie - Dalam rangka pembinaan teritorial diwilayah binaan dan memperkokoh Jalinan silaturahim, Babinsa Koramil 02/Pdang Tiji Kodim 0102/Pidie Serda Leo Agustin melaksanakan Komsos dengan masyarakat petani wilayah binaannya bertempat di desa Siron Tanjong kecamatan Padang Tiji kabupaten Pidie. Rabu (07/06/2023). 


Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa dengan cara berbaur dan berinteraksi langsung dengan masyarakat guna untuk menyampaikan nformasi dan sebaliknya juga dapat menampung segala aspirasi masyarakat sekaligus untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaannya. 



Menurutnya, Serda Leo Agustin Komsos merupakan metoda efektif dalam mencari segala informasi yang berkembang di wilayah, kegitan komsos juga dapat membina keakraban dan kebersamaan Babinsa dengan warga, Komsos merupakan salah satu kegiatan yang dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, "ujar Babinsa


Dalam komsosnya Babinsa mengajak kepada masyarakat agar selalu menjalin kerukunan antar warga, saling tolong menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan sekitar, sehingga keadaan desa selalu damai, nyaman dan kondusif. 


Disampin itu Babinsa sangat mengharapkan peran aktif dan saling bersinergitas antara Aparat dan masyarakat serta tokoh masyarakat untuk mendukung dan membantu tugas pokok Babinsa di lapangan dan apa bila ada permasalahan masyarakat jangan pernah sungkan dan ragu menyampaikan kepada Bainsa untuk dapat mencari solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !