Babinsa Mutiara Timur Dampingi Petugas Kesehatan Pelayanan KB Gratis Kepada Masyarakat

0

 


Pidie-Peduli terhadap kesehatan masyarakat serta ikut mensukseskan pelayanan KB serentak sejuta ekseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional Ke-30, Babinsa Koramil 24/Mutiara  Timur Kodim 0102/Pidie Serka Yusrizal ikut mendampingi petugas kesehatan melaksankan pelayanan KB gratis kepada masyarakat bertempat di Puskesmas Ujong Rimba Kecamatan Mutiara Timur kabupaten Pidie. Jumat (16/06/2023). 


Untuk mencapai hasil yang maksimal guna mensukseskan terhadap program pemerintah yaitu pelayanan kesehatan masyarakat salah satunya pelayana KB gratis kepada masyrakat pemerintah turut menggadengkan berbagai) kemitraan dengan semua elemen baik TNI, POLRI, PKK dan Masyarakat dan lembaga pemberdayaan masyarakat.


Program tersebut guna untuk  mempercepat proses perubahan pandangan, sikap dan perilaku masyarakat yang positif terhadap program KB serta memberikan pelayanan prima di bidang keluarga berencana baik dari segi kuantitas maupun dari segi peningkatan kualitas pelayanan yang sesuai dengan ketentuan dan keinginan masyarakat. 


Menurut Serka Yusrizal sebgai Babinsa mengatakan bahwa kami TNI khususnya Aparat komando kewilayahan sangat mendukung dengan program pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang telah di lakukan di seluruh Puskesmas di wilayah Pidie khususnya di wilayah Mutiara Timur. 


"Kegitatan pelayanan KB gratis ini telah berlangsung selam tiga hari di sejumlah Puskesmas di wilayah pidie. 

Program ini selain baik untuk kesehatan dengan mengatur waktu dan jarak kehamilan hal tersebut juga untuk mencegah dan  meminimalisir terjadinya Stunting pada anak, dengan demikian generasi kita kedepan akan lebih berkarakter tentunya sehat dan cerdas" Ujar Babinsa


Kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak kali ini di wilayah Kabupaten pidie dipusatkan di Puskesman Peukan Baro kabupaten Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !